4 Rekomendasi Destinasi Kuliner Terkenal dan Legendaris di Yogyakarta, Kota yang Disambangi IShowSpeed

Minggu, 22 September 2024 - 13:43 WIB
loading...
4 Rekomendasi Destinasi...
Yogyakarta merupakan salah satu kota yang dikenal dengan surga wisatanya, termasuk kuliner. Foto/Instagram Gudeg Yu Djum Pusat
A A A
YOGYAKARTA - Youtuber asal Amerika Serikat IShowSpeed masih menikmati waktunya berkunjung di Indonesia. Sejumlah kota ia sambangi, salah satunya Yogyakarta.

Di kota ini, Speed disambut hangat oleh masyarakat dan diajak berkeliling ke tempat wisata. Speed juga dikenalkan berbagai budaya Jawa di Yogyakarta yang begitu terkenal.

Yogyakarta sendiri merupakan salah satu kota yang dikenal dengan surga wisatanya, termasuk kuliner. Ada banyak pilihan kuliner lezat dan nikmat yang bisa Anda kunjungi saat pelesiran ke Yogyakarta.



Penasaran ada destinasi kuliner apa saja yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta, kota yang didatangi IShowSpeed? Berikut beberapa rekomendasinya, yang dirangkum pada Minggu (22/9/2024).

1. Gudeg Pawon

Pertama ada Gudeg Pawon. Tempat makan legendaris ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal di Yogyakarta.

Gudeg Pawon memberikan pelayanan unik di mana pengunjung bisa mengambil makanan dan melihat proses dimasaknya gudeg secara langsung di dapur. Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan Prof. DR. Soepomo sh UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

2. Gudeg Yu Djum Pusat

Gudeg Yu Djum juga menjadi salah satu destinasi kuliner yang populer di Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan gudegnya yang lezat dan autentik.

Tempat makan satu ini punya suasana tradisional yang ramah dan nyaman bagi para pengunjung. Lokasinya ada di Jalan Kaliurang Km. 4,5 CT III/2 Gang Cokrowolo Karangasem, Sleman, Yogyakarta.


3. Lumpia Samijaya

Kemudian ada Lumpia Samijaya yang patut dicoba saat di Yogyakarta. Tempat ini berlokasi di Jalan Malioboro, Yogyakarta, dan merupakan salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi oleh para pecinta lumpia.

Lumpia Samijaya terkenal dengan kelezatan rasanya yang menggoda. Lumpia ini berisikan bengkuang dengan rasa renyah dan lezat nikmat.

4. Kopi Klotok

Satu lagi ada Kopi Klotok. Belum afdol rasanya bila ke Yogyakarta namun tak mengunjungi Kopi Klotok. Warung Kopi Klotok terletak di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Destinasi kuliner ini menawarkan suasana yang asri dan berada di pinggir sawah. Tempat ngopi ini cukup unik dengan konsep alam yang segar. Harga makanan serta minuman di Kopi Klotok cukup terjangkau dan tidak menguras kantong.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)